9 Tips Agar Bedak Tahan Lama

1. Memilih Jenis Bedak

Selain Anda harus tahu bagaimana cara memilih bedak untuk kulit sawo matang, Anda juga perlu tahu cara memilih bedak untuk kulit Anda yang berwarna cerah. Bahkan jenis bedaknya pun harus disesuaikan, seperti apakah Anda ingin memakai pressed powder alias bedak padat atau justru loose powder alias bedak tabur.

Ketika Anda bertujuan untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah seperti jerawat, bekas jerawat, maupun noda hitam, bedak padat adalah yang paling baik. Sifatnya akan menutupi kekurangan di wajah secara lebih sempurna ketimbang bedak tabur. Hanya saja, bedak padat sendiri masih dibagi menjadi beberapa jenis, two way cake (yaitu bedak plus alas bedak) dan light pressed powder yang merupakan bedak ringan.

2. Memilih Bedak dengan Sifat Penyerap Minyak

Supaya bedak bisa tahan lama, jelas Anda bisa memilih bedak yang bisa memberikan kesegaran di wajah sepanjang hari. Keunggulan satu ini paling bisa Anda peroleh dari bedak yang teksturnya datang dengan daya serap yang bagus. Fungsi lain dari bedak penyerap minyak adalah mencegah komedo untuk tidak gampang muncul saat minyak menyumbat pori-pori kulit. Kemasan bedak harus Anda perhatikan secara seksama dan belilah bedak dengan sifat non-comedogenic serta oil absorber sehingga jerawat dan komedo mampu Anda cegah.

3. Membersihkan Wajah Lebih Dulu

Sebelum mengaplikasikan makeup, termasuk bedak, Anda perlu membersihkan seluruh wajah dengan baik lebih dulu. Ini adalah langkah awal yang amat penting dan saat membersihkan pun Anda sebaiknya memakai cleansing milk, barulah dengan sabun pembersih wajah biasa. Setelah itu, pakailah toner yang dapat Anda sesuaikan dengan tipe kulit wajah di mana tujuannya adalah meringkas pori-pori kulit.

4. Menggunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, Anda bisa mulai menerapkan pelembab wajah, baik itu merk pelembab untuk kulit berminyak atau mungkin Anda memakai merk pelembab wajah untuk kulit kering. Asalkan sesuai dengan jenis kulit, maka ini akan jauh lebih aman. Diamkan dulu kurang lebih 5 menit setelah aplikasi pelembab agar pelembab meresap lebih dulu.

5. Menerapkan Sunblock

Sesudah menunggu hingga pelembab terserap sempurna ke dalam kulit wajah, Anda bisa mulai menyiapkan sunblock. Sunblock ini dipakai setiap sehabis pemakaian pelembab dan fungsinya di sini adalah untuk memberikan proteksi terhadap wajah dari paparan sinar matahari atau sinar UV yang merusak kulit.

Jangan sembarangan dalam memilih atau membeli sunblock karena sunblock dengan SPF 17-lah yang perlu Anda beli dan pakai. SPF 17 merupakan kandungan penting yang memang sangat sesuai dengan jenis kulit kita yang tinggal di daerah tropis. Tak hanya bedak, sunblock pun perlu dipilih secara lebih seksama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *