Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan

unanimocracy.com – Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

Yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi. Manfaat yogurt ini terdapat dalam yoghurt favorit anda seperti Yunani yoghurt, kedelai organik dan sebagainya. Berikut ini manfaat yoghurt untuk kesehatan :

1. Sarat Vitamin

Yoghurt adalah sumber signifikan dari kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik. “Vitamin B12 kebanyakan ditemukan dalam produk hewani, seperti daging ayam dan ikan, sehingga seorang vegetarian mungkin sulit untuk mendapatkannya,” kata Jackie Newgent, RD, seorang anggota dewan penasihat fitness dan penulis Big Green Cookbook.

Makan lebih banyak yogurt dapat membantu mengurangi kesenjangan nutrisi: Seporsi yoghurt (8 ons) menyediakan yaitu 60% kebutuhan vitamin wanita dewasa.

2. Mencegah Darah Tinggi

3. Menyehatkan Gigi

4. Makanan berprotein tinggi

Yogurt dapat menjadi sumber protein yang sangat baik. Yogurt Yunani dibuat lebih tebal dan memiliki 20 gram protein per porsi. Sedangkan yoghurt tradisional sedikitnya memiliki 5 gram protein. Jika mungkin anda membutuhkan protein, cari merek yang menyediakan sekitar 8 sampai 10 gram protein per porsi.

5. Membantu Pencernaan

6. Pencegahan Osteoporosis

Asam laktat menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Vitamin K yang terdapat pada manfaat yoghurt juga membantu metabolisme tulang agar berjalan dengan baik.

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sifat pelembab yogurt dapat menjadi scrub yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Buat scrub alami di rumah – 2 sdm yogurt dan 1 sdm oat. Lakukan eksfoliasi kulit dengan cara, memijat lembut kulit dengan gerakan memutar.
Komedo – tambahkan yoghurt denga sedikit tepung beras, hingga menjadi pasta tebal. Gosok ke kulit dengan gerakan memutar kecil, kemudian cuci dengan air dingin.

8. Memerangi Jerawat

9. Menyembuhkan Kulit Terbakar

Yogurt mengandung seng yang membantu meringankan kulit dan sensasi gatal-gatal dari pembakaran. Campur yoghurt dengan menambahkan beberapa minyak esensial seperti manfaat minyak zaitun. Gunakan ini pada permukaan kulit yang terbakar dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya.

10 Menyingkirkan Ketombe

11. Mengatasi Rambut Rontok

Untuk Perawatan Yogurt Lainnya Gluta Yoghurt Lotion Sangat Bagus Untuk Perawatan Kulit Anda

Di Toko Online Terpercaya www.jagonyadandan.com bisa anda dapatkan gampang dan aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *