Berbagai Manfaat Minyak Kelapa

unanimocracy.com – Studi telah menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa, dapat membantu tubuh kita meningkat resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Minyak kelapa juga dapat mempengaruhi hormon positif terhadap tiroid dan mengontrol gula darah. Orang yang mengkonsumsi minyak kelapa juga cenderung memiliki perbaikan dalam mengurangi gula darah karena kelapa dapat membantu meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh. Minyak kelapa dapat meningkatkan fungsi tiroid dengan membantu meningkatkan metabolisme. Apa saja sebenarnya manfaat minyak kelapa yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia ?

1. Sehat untuk Jantung

Sebenarnya ada kesalahpahaman di antara banyak orang bahwa minyak kelapa, disebut tidak baik untuk kesehatan jantung. Hal tersebut terjadi karena minyak kelapa, mengandung sejumlah besar lemak jenuh.

2. Perawatan Rambut

Minyak kelapa memberikan manfaat kondisioner alami yang sangat baik dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut yang rusak. Minyak kelapa memiliki kandungan protein penting yang diperlukan untuk rambut rusak dan pemulihan berbagai kerusakan rambut. Studi penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa memberikan perlindungan yang lebih baik untuk rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh kelelahan.

3. Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kulit

Minyak kelapa sudah sangat lama digunakan untuk membantu perawatan kulit, minyak ini merupakan salah satu pelembab yang cukup baik untuk membantu berbagai jenis kelainan kulit, terutama untuk kulit kering. Berikut adalah beberapa perannya dalam membantu merawat kulit.

  • Melembabkan kulit kering
  • Mengobati infeksi kulit (psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya)
  • Mencegah pengelupasan kulit
  • Mencegah munculnya kulit keriput
  • Mengencangkan kulit

4. Meningkatkan Sistem Imun

Apa zat yang terdapat dapat minyak kelapa hingga dapat membantu sistem imun ? jawabnya adalah lipid antimikroba, asam kaprat, asam laurat, dan asam kaprilat yang memiliki sifat anti jamur, anti bakteri dan antivirus. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin, dari berbagai penelitian zat yang dihasilkan ini sangat penting untuk membasmi virus dan bakteri yang dapat menjadi penyebab utama penyakit seperti influenza, herpes, dan bahkan HIV. Bakteri lain juga dapat dibasmi dengan khasiat minyak kelapa, berikut diantaranya :

  • Listeria monocytogenes
  • Helicobacter pylori
  • Protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Manfaat lebih minyak kelapa di Sabun Mahkota Indah

Belilah di toko online terpercaya www.jagonyadandan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *