6 Khasiat Shea Butter

Shea butter dikenal karena manfaatnya yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Produk yang berasal dari lemak alami ini, diekstrak langsung dari buah pohon shea. Berikut adalah enam manfaat shea butter untuk kulit, seperti dilansir Mag For Women.

1. Melembapkan kulit

Shea butter telah lama dikenal sebagai pelembap alami karena dapat menghasilkan minyak yang sama yang biasa diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang melumasi kulit. Ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan lentur.

2. Menyembuhkan masalah kulit

Shea butter juga memiliki kemampuan sebagai penyembuh alami untuk berbagai jenis penyakit kulit seperti eksim, ruam, noda, bintik-bintik gelap dan bekas luka di kulit. Ini juga membantu melembutkan kulit kering dan membuat kulit jadi lebih halus dan tetap terhidrasi.

3. Anti-bakteri

Ini adalah salah satu manfaat shea butter yang sangat baik untuk kulit. Maka dari itu, shea butter sering digunakan untuk menyembuhkan luka atau luka bakar pada kulit, serta menyembuhkan bekas gigitan serangga.

4. Tabir surya alami

Shea butter juga dikenal sebagai tabir surya alami yang dapat Anda aplikasikan sebelum pergi keluar ruangan. Namun, Anda tetap disarankan untuk memakai tabir surya SPF 30 bersama dengan shea butter untuk mendapatkan perlindungan ekstra.

5. Meratakan warna kulit

Jika Anda memiliki warna kulit tidak merata akibat paparan sinar matahari, Anda dapat menggunakan shea butter untuk meratakan warna kulit Anda.

6. Mengencangkan kulit

Shea butter dapat membantu memperbarui sel-sel kulit dan menjaga tingkat elastisitas kulit. Ini juga dapat mengencangkan kulit karena shea butter mengandung kolagen yang mampu mengencangkan kulit dan selalu membuatnya tetap segar dan muda.

Inilah enam manfaat shea butter untuk kulit. Tertarik untuk mencobanya?
Gunakan Over White Neon Lotion untuk perawatan lebih kulit anda.

Dapatkan di toko online terpercaya www.jagonyadandan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *