Siasati Membangun Rumah Murah Dengan Gaya Skandinavia

Rumah menawan merupakan idaman bagi banyak orang. Ada beragam desain yang bisa menciptakan rumah lebih menawan. Salah satunya adalah perpaduan desain minimalis dan modern. Namun untuk memiliki rumah menawan tidak harus dengan biaya mahal. Kita bisa membangun rumah murah namun tetap menawan dengan gaya Skandinavia. Berikut ini anda bisa menggunakanibawah ini selain menggunakan jasa kontraktor untuk membangun rumah anda. Berikut panduan untuk desain rumah gaya Skandinavia yang bisa ditiru.
1. Perabot minimalis dan multifungsi
Ciri khas gaya Skandinavia adalah menggunakan desain minimalis untuk berbagai interior.. Orang Skandinavia tidak terlalu menyukai perabot yang banyak detail dan ramai. Seperti misalnya menaruh sofa dan meja kecil, serta karpet untuk ruang tamu. Selain itu, perabot yang digunakan juga lebih multifungsi. Misalnya lemari untuk menyimpan berbagai barang dan menaruh televisi.
Penggunaan perabot minimalis dan multi fungsi ini juga bisa menekan biaya pengeluaran. Sehingga kita bisa membangun rumah murah namun tetap menawan.

2. Natural
Gaya rumah Skandinavia juga lebih terlihat natural. Orang Skandinavia cenderung menggunakan material seperti kayu hingga tanaman asli. Mereka sangat jarang menggunakan perabot yang terbuat dari metal atau bahan mahal lainnya. Sehingga desain rumah ini sangat cocok untuk membangun rumah murah. Selain itu warna yang dipilih juga lebih alami, seperti warna tanah, floral maupun warna cerah dari alam.

3. Pengaturan cahaya
Salah satu ciri rumah gaya Skandinavia yang tidak boleh terlewat adalah aplikasi jendela berukuran besar. Bagi orang Skandinavia, jendela besar merupakan bagian penting agar cahaya matahari dapat masuk. Mereka juga lebih senang dengan cahaya alami daripada penggunaan lampu. Jadi, desain rumah ini tetap cocok diterapkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan kita lebih banyak melihat cahaya matahari dibanding orang Skandinavia.

4. Material perabot
Gunakan material seperti wol, linen, katun, hingga bulu sintetis untuk aksesoris atau perabot. Misalnya untuk karpet, sofa, tirai jendela, maupun sarung bantal. Material ini terkesan sederhana dan tetap menawan untuk interior rumah.
Itulah tadi beberapa panduan rumah gaya Skandinavia untuk membangun rumah murah. Dengan desain rumah ini kita bisa memiliki rumah idaman tanpa banyak pengeluaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *