Wisata Kampung Anggrek Kediri

Wisata kampung anggrek di Kediri memang sudah dikenal luas oleh pecinta wisata flora. Namanya juga kampung anggrek maka di sini banyak sekali jenis tanaman anggrek. Ada juga tanaman bunga lain tapi tidak sebanyak anggrek. Lokasinya yang luas sehingga cocok disebut kampung anggrek.

Sejarah kampung anggrek di Kediri ini terbilang unik. Awalnya lokasi wisata Kediri kampung anggrek ini hanyalah perkebunan milik perorangan yang sudah hampir bangkrut. Sebab lahannya banyak direbut warga sekitar yang mengaku-ngaku memiliki hak.

Setelah urusan hukum beres, selanjutnya oleh pemilik perkebunan dijadikan areal kawasan wisata kampung anggrek. Banyak ahli didatangkan untuk mengembangkan areal wisata kampung anggrek ini. Diantaranya pakar estetik yang mengurusi lokasi wisata dan juga pakar budidaya anggrek yang merupakan jualan utama kampung anggrek.

 

wisata Kediri kampung anggek

Mulai Dikembangkan

Selama beberapa tahun kawasan wisata kampung anggrek ini memproduksi anggrek dari mulai jenis yang paling umum seperti anggrek bulan hingga yang langka. Setelah dirasa cukup banyak jenis dan jumlahnya lalu kawasan ini dibuka menjadi destinasi wisata Kediri kampung anggrek.

Seperti gayung bersambut, dimana banyak wisatawan di Kediri yang merindukan kawasan wisata baru dan bisa menemukan lokasi ini maka wisata kampung anggrek ini langsung naik daun dan dengan cepat jadi populer. Keberadaan kampung anggek ini makin melengkapi jenis-jenis wisata yang ada di Kediri yang selama ini didominasi wisata alam berupa pemandangan.

Penambahan Sarana

Untuk memenuhi jenis anggrek maka pengelola wisata kampung anggrek ini menyiapkan sendiri berbagai macam bibit anggrek dengan cara kultur jaringan. Di laboratorium ini berbagai jenis anggrek dihasilkan lalu dilakukan pemeliharaan hingga berbunga. Memang memerlukan waktu yang sangat lama karena anggrek baru bisa berbunga sekitar satu tahun. Namun karena jumlah anggrek yang diproduksi di kampung anggrek ini sangat banyak maka wisatawan yang berkunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian.

Pengelola kampung anggrek juga melengkapi berbagai tempat istirahat maupun bersantai bagi wisatawan yang berkunjung. Jadi berwisata di lokasi ini tidak rugi karena merupakan andalan lokasi wisata di Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *