Perbedaan kucing anggora dan kucing persia

Bagi para penggemar baru kucing, membedakan kucing persia dan kucing anggora bukan lah hal yang mudah. Terkadang, mereka masih sering salah dalam membedakan antara kucing anggora dan kucing persia, bahkan juga kucing anggora campuran dengan kucing kampung. Pada dasarnya, mengetahui mengenai perbedaan kucing persia dan kucing anggora sangatlah penting. Karena dengan begitu, mereka tidak akan mudah ditipu oleh para penjual kucing. Selain itu, cara perawatannya pun akan menjadi lebih baik lagi.

Nah bagaimana dengan orang yang awam dengan kucing, masih banyak sekali masyarakat yang tak tahu apa perbedaan kucing angora dan Persia, padahal dari melihat sekilas secara fisik saja 2 jenis kucing ini punya cirri-ciri yang sangat berbeda. Nah, untuk membantu anda mengetahui perbedaan antara kucing angora dan Persia, kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan yang mungkin dapat memberikan pencerahan untuk anda semua.

1. Bentuk Wajah

Kucing anggora dan Persia punya bentuk wajah yang sangat berbeda, maka dari itu, jika kamu tahu ciri-cirinya, dari hanya melihat bentuk wajahnya saja, kamu pasti bakal bisa membedakan kedua jenis kucing ini.

Kucing Persia punya bentuk wajah yang bulat dengan hidung yang sangat pesek (untuk Persia peaknose) atau tidak terlalu mancung (untuk Persia medium). Sedangkan kucing angora punya bentuk wajah yang terlihat seperti kucing local, yakni agak segitiga dengan hidung yang cukup mancung. Telinga dari kucing anggora juga cukup runcing dan panjang jika dibandingkan dengan telinga kucing persia.

2. Bulu

Semua jenis kucing (kecuali sphinx) lazimnya punya bulu-bulu yang melapisi hampir semua bagian tubuhnya. Dari jenis bulunya, kita juga bakal dengan mudah dapat membedakan what do turtles eat kucing angora dan Persia. Kucing angora punya bulu lebih tebal dari kucing local, namun tidak selebat yang dimiliki kucing Persia. Pada kucing angora, bulu yang lebat biasanya hanya terdapat pada bagian ekornya saja. Sedangkan untuk kucing Persia, bulu kucing ini biasanya terlihat sangat lebat di hampir semua bagian tubuhnya, apalagi jika kucing Persia yang berdarah murni.

3. Bentuk Tubuh

Kucing Anggora punya bentuk tubuh yang terlihat lebih tinggi langsing dengan kaki jenjang. Sedangkan kucing Persia biasanya bertubuh gemuk bulat dengan kaki yang lebih pendek. Cara bergeraknya pun sangat berbeda, jika kucing angora sering berjalan dengan terlihat anggun dan luwes, kucing Persia terkesan bergerak lambat dengan gaya yang manja dan menggemaskan.
4. Sifat dan Karakter

Terakhir, perbedaan kedua jenis kucing ini bisa kamu perhatikan dari karakter dan sifat keseharian si kucing. Jika kucing Persia punya sifat kalem, penurut, agak malas dan sangat manja, kucing angora lebih aktif dan cerdas, serta memiliki rasa keingintahuan yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *