Menutup Aurat Adalah Kewajiban Seorang Muslimah

 

 

Wanita Islam yang mengenakan baju muslim atau busana muslim atau yang sekarang biasa disebut wanita berhijab…dibanding dua puluh tahun lalu, saat ini lebih banyak jumlahnya..

Kalau jaman dulu wanita berkerudung masih bisa dihitung tangan, sekarang kita sudah kesulitan menghitungnya..

Hal baik ini terjadi tentu bukan tanpa sebab. Ada yang memang dia menyadari bahwa menutup aurat adalah kewajiban seorang muslimah, ada yg “takut” karena dia berada di lingkungan keluarga yang mengharuskan berkerudung bagi anggota keluarga wanitanya atau bahkan ada yang sekadar “latah” ikut-ikutan. Sebenarnya apapun faktor penyebabnya tak perlu diperdebatkan, karena yang terpenting si wanita sudah mau menutup auratnya, meski memang yg karena kesadaran sendiri Insyaa ALLAAH lebih damai dan menyamankan hati.

Tak dapat dipungkiri pula, salah satu yg juga menjadi daya tarik banyaknya “new comer” di dunia perhijaban adalah adanya inovasi anak manusia yg menjadikan gaya baju muslimah makin indah, elegan dan berkelas. Tentunya dengan tetap memperhatikan koridor perbusanamusliman yg baik, seperti (1) tidak tembus pandang dan (2) tidak membentuk lekuk tubuh. Mustinya soal warna juga diperhatikan, karena sebaiknya warna lembutlah yg dipilih dan tidak menggunakan warna yg mencolok mata.

Tapi paling tidak poin 1 dan 2 terpenuhi saja sudah oke, daripada nanti penggemar warna “jreng” jadi lepas kerudung gegara tak ada warna favoritnya di deretan baju muslim yg dipajang dan dijual di toko, pasar, butik ternama, emperan atau online shop langganannya.

Singkat cerita, berkembangnya trend fashion baju muslimah menjadi berita positif dan menyenangkan bagi hijaber yg fashionable.

Apapun itu semoga ke depannya makin banyak muslimah yg menyadari bahwa menutup aurat adalah keharusan baginya. Makin tertutup auratnya semoga makin cantik pula ibadah dan akhlaqnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *