Teh Hijau Bagus Untuk Kecantikan

Teh hijau merupkan jenis teh yang di oleh dari daun teh camellia sinensis dengan melalui proses pengeringan yang bertujuan untuk mencegah oksidasi. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau ini mengandung Nutrisi yang cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, antioksidan dalam taun teh ini berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

1. Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan yang terdapat pada teh hijau ini mengandung Vitamin E yang berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah anda. Untuk mendpatkan manfaat dari teh hijau ini, anda bisa membuatnya sebagai masker wajah alami. Pertama, seduh teh terlebih dahulu dengan takaran air setengah gelas, kemudian aplikasikan hampas teh hijau ini pada kulit wajah hingga merata, dan biarkan sampai kering.

Terakhir, bilas sampai bersih dengan air dingin. Kandungan Vitamin C juga mampu menjaga elastisitas kulit wajah dan membuat kulit menjadi lebih cerah alami. Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin sebelum tidur.

2. Bermanfaat untuk Menghilangkan Komedo

Masalah komedo pada kulit wajah anda, bisa di atasi dengan memanfaatkan teh hijau ini dengan cara. Pertama, seduh terlebih dahulu teh hijau setengah gelas dengan takarang 2 sendok makan teh hijau. Kemudian tuangkan pada cetakan, dan simpan dalam kulkas sampai membeku. Setelah itu, oleskan pada kulit sekitar hidung, bibir, dan dagu secara berulang-ulang. Lakukanlah cara ini setiap hari saat hendak akan tidur.

3. Bermanfaat untuk Menghilangkan Kemerahan pada Kulit Wajah

Kemerahan pada kulit wajah ini di sebabkan karena faktor di gigit nyamuk, bekas luka, atau lain sebagainya seperti iritasi. Untuk mengatasinya, anda bisa memaskerkan hampas teh hijau yang telah di seduh ini pada kulit wajah yang terdapat kemerahan, diamkan selama 15 menit. Cukup Mudah Bukan?

4. Bermanfaat sebagai Tabir Surya Alami

Teh hijau juga bisa di manfaatkan sebagai masker untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar Ultraviolet serta menghindari radikal bebas yang dapat merusak sel kulit. Sehingga kulit terhindar dari penuaan dini, dan tidak mudah terbakar akan paparan sinar matahari yang berlebihan atau UV. Untuk mendapatkan manfaat ini, seduhlah teh hijau ini kemudian konsumsi secara teratur pagi dan sore hari, untuk hampasnya sendiri anda bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *