Samsat Online, Bisa Bayar Pajak Motor Sambil Liburan

Jika liburan anda terganggu karena belum bayar pajak kendaraan bermotor bisa jadi anda belum tau jika saat ini sudah ada samsat online. Dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor yang disediakan secara online ini, anda bisa membayar pajak kendaraan bermotor tanpa arus datang ke kantor samsat.

Bebeberapa tahun yang lalu, masyarakat yang memiliki tunggangan sepeda motor harus direpotkan setiap tahunnya dengan pengurusan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan keharusan mendatangi kantor SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap).
Namun kini   pengurusan perpanjangan STNK tidak lagi merepotkan, karena pelayanan pembayaran pajak STNK dapat dilakukan secara on-line.

Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengorbankan waktu buat mendatangi kantor Samsat, mengantri berjam-jam, dan bisa menghindari calo untuk pengurusan STNK karena meminta bayaran tinggi.

Berikut ini uraian masing masing layanan dan fitur Samsat online di berbagai daerah untuk memberikan wawasan baru bagi Anda sehingga bisa mendapatkan layanan maksimal dengan adanya Samsat online ini.

Layanan Samsat Online

Seiring perkembangan teknologi, sekarang masyarakat dapat menggunakan layanan Samsat Online. Samsat online menyediakan beberapa layanan pembayaran pajak tunggangan, antara lain:

  1. Kendaraan bermotor keadaan pengesahaan STNK 1 Tahun.
  2. Kendaraan bermotor keadaan tidak ganti STNK.
  3. Kendaraan bermotor keadaan disertai dengan BPKB, KTP pemilik asli dan STNK.
  4. Kendaraan bermotor keadaan tak terlambat lebih dari 1 Tahun.
  5. Kendaraan bermotor tidak berkeadaan hilang atau rusak, lapor jual, laka dan kriminal.

Manfaat Samsat Online

Secara umum, Samsat online mempunyai 2 manfaat, yaitu:

  1. Bagi Samsat: Samsat online menyajikan data lebih akurat dan up to date, sehingga dapat ditinjau realisasi & penerimana per UPT PPD maupun secara keseluruhan.
  2. Bagi Wajib Pajak: memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor, karena bisa membayar pajak kendaraan pada tempat kerja bersama Samsat manapun selama 1 provinsi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *