Spesifikasi dan Harga Canon EOS 5D Mark IV

Lagi-lagi Canon kembali membuat heboh dunia fotografi dengan mengeluarkan kamera terbarunya seri EOS 5D Mark IV. Kamera yang didesain dan dikeluarkan oleh perusahaan jepang ini dilengkapi dengan sensor CMOS 30,4 megapiksel dengan mengusung sistem autofokus dual piksel CMOS. Menurut sewa kamera mirrorless Jogja, Kamera ini juga dipasangkan dengan prosesor gambar Digic 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG dengan koreksi chromatic aberration, peripkeral illumination dan diffaction correction.

Canon memasang layar sentuh LCD seluas 3,2 inci dengan finder field of view yang bisa gadgeteers putar naik turun, ke kiri dan ke kanan. Tak hanya itu dukungan built-in Wi-Fi, GPS dan NFC, slot kartu memori SD/SDHC/SDXC, Compact Flash Type NFC II dan port USB 3.0 serta HDMI membuat pemindahan gambar dari kamera ke laptop atau komputer jadi lebih mudah. Kamera ini juga dilengkapi dengan AF tracking yang merupakan fitur yang sangat berguna terutama dalam video dimana subjeknya yang bergerak.

Canon EOS 5D Mark IV ini akan menjadi workhorse bagi profesional maupun amati serius untuk empat tahun kedepan. Profesional dibidang video juga akan sangat senang karena mereka akan dapat merekan resolusi 4K, dan autofokus dual fixel yang merupakan kombinasi phase dan contrast detect sangat baik untuk mengikuti subjek bergerak. Mengambil foto dalam jumlah banyak dalam sekali jepret sangat mungkin dilakukan, karena Canon meningkatkan kemampuan saat continous shoot dengan kecepatan 7 fps, meningkat dari Canon EOS 5D Mark III yang hanya 6 fps.

Digenerasi terbaru juga terdapat peningkatan optik serta dapat mengurangi efek flare dan ghosting berkat hadirnya lapisan Air Sphere Coating (ASC) dibagian lensa. Teknologi Image Stabilizer (IS) di lensa tersebut turut diperbarui menjadi semakin minim suara sehingga perekaman video terbebas dari gangguan kinerja lensa. Untuk harga kamera ini dipasarkan sekitar Rp 55 juta, harga yang cukup lumayan tinggi untuk fotografer pemula. Namun harga ini sangat pantas untuk fotografer profesional mengingat berbagai fitur yang di bawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *