Langkah-langkah Memasang Jarum Jahit yang Mudah

Jarum yaitu benda lancip yang lazim dimanfaatkan untuk menusuk. Kegunaannya berbagai macam, tak sekadar bermanfaat untuk menusuk makanan. Yang pasti, jarum lebih spesifik untuk menusuk kain pada kaos anda.

Ada pun jarum pentul, jarum peniti, dan jarum jahit. Terakhir, jarum jahit itu lebih berfungsi untuk memproduksi busana yang sehari-hari melindungi pada tubuh kita. Lalu seperti apa jarum jahit itu? Baca juga di konveksi murah bandung abe clothing sukaluyu, kota bandung jawa barat.

Pengertian Jarum Jahit

Jarum jahit yaitu benda yang dimanfaatkan untuk menusuk. Rupanya seperti batang di mana salah satu ujung lancipnya terdapati mata seperti bolongan untuk benang.

Ada pula jarum yang dipakai untuk mesin jahit, lazimnya di sektor bawah dipakai untuk menyambungkan benang. Sementara bagian atas jarum mesin jahit dihubungkan pada mesin jahitnya.

Langkah-langkah Memasukkan Jarum Jahit Mesin

Memasukkan benang pada lubang jarum saja kadang-kadang kita sempat kerumitan. Terlebih bila mengkaitkan jarum jahit pada mesin? Menghubungkan jarum pada mesin jahit nyatanya lebih rumit lho.Tak jarang jarum yang kita gunakan mudah untuk kalau dihubungkan pada mesin jahit.

Bila ada yang mengalami jarum yang dihubungkan
pada mesin jahit sering patah. Itu artinya diakibatkan dari bagaimana cara kita memasangnya. Lalu bagaimana kah cara mengkaitkan jarum pada mesin jahit yang benar dan tepat? Simak ulasannya berikut ini!

1. Matikan mesin jahit terlebih dahulu

Mematikan mesin jahit sebelum kita gunakan yakni supaya mengutamakan keamanan kita. Bila status mesin masih mati, maka kita tidak perlu kuatir tangan kita akan terkena tusukan jarum ketika mesin seketika hidup.

2. Lepaskan sepatu jahit yang tertempel pada mesin jahit

Melepaskan sepatu jahit pada mesin jahit ini setidaknya kita laksanakan agar tidak mengacaukan proses penyambungan jarum pada mesin jahit.

3. Memasukan Jarum Jahit

Kaitkan jarum jahit kita pada dudukan jarum dengan keadaan bagian jarum yang cembung menuju ke depan. Sementara itu bagian atas jarum yang bidang tujukkan ke belakang.

4. Memeriksa Sekrup

Periksa sekrup pada bagian sebelah tempat jarum. Bila usai ditinjau, eratkan dengan daya seektstra mungkin sekrupnya. Erat tidaknya sekrup yang kita coba berfungsi dalam mengkukuhkan jarum jahit kita agar tidak lolos dari tempatnya.

5. Meninjau Kembali

Tinjau kembali jarum yang kita kaitkan pada mesin jahit apakah sudah memang tepat dan pas. Pastikan jarum kita tidak berat sebelah ke kanan atau bahkan berat sebelah ke kiri. Kalau kita masih curiga apakah jarum jahit kita sudah tersambung dengan akurat ataupun tidak, kita bisa mencobanya dengan menjahit sebuah kain.

Kalau tidak ada masalah apa saja pada mesin jahit kita, maka penempatan jarum pada mesin jahit sudah tepat dan benar.

Lima tips di atas ialah jalan agar Anda dapat merakit jarum jahit yang pas pada alat jahit. Trik tersebut boleh pula Anda pakai dalam mengganti jarum jahit yang telah tumpul. Boleh pula dipakai dalam memperbarui jarum yang telah lama Anda pakai

Jauhi sesuatu yang bersarkan kita remeh ini kita abaikan ya! Merakit jarum di alat jahit yang kurang pas malah akan menyulitkan Anda. Menambah waktu sudah pasti, menambah ongkos uang lebih parah. Bisa-bisa kain yang mau Anda jahit jadi jelek. Ngga pengen kan kain favorit Anda jelek cuman karena meleset menempatkan jarum ke alat jahit? Mari coba langkah di atas!

Cuman tambahan agar karakteristik jahitan yang dibuat konsisten keren dan terlihat formal, anda harus rajin untuk senantiasa mengambil alih jarum jahit anda yang telah lama dengan jarum alat jahit yang runcing dengan rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *