Inilah Dzikir Dan Doa Sholat Tahajud

Sempurnakan sholat sunnah tahajud Anda dengan mengamalkan dzikir dan doa sholat tahajud. Sholat sunnah tahajud adalah sholat sunnah yang dilaksanakan pada malam hari terlebih lagi pada pertengahan malamyang merupakan waktu yangdianjurkan. Ada banyak sekali keuatamaan bila Anda mengerjakan sholat sunnah tahajud terutama bila Anda memeliharanya dengan melaksanakan secara rutin. Diantara keutamaan yang bisa diambil ialah dengan terkabulnya doa-doa yang Anda lantunkan selama tidak melanggar peraturanNya. Selain itu juga memiliki keutamaan berupa kesehatan fisik juga ketentraman jiwa, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu sangat besar manfaatnya bila Anda terus rajin melaksanakan sholat sunnah ini.

Dalam melaksanakan sholat sunnah tahjud, ada beberapa anjuran yang perlu diikuti diantaranya ialah dengan mengamalkan dzikir dan doa sholat tahajud. Dzikir dan doa sholat sunnah tahajud ini diamalkan atau dibaca seusai Anda selesai mengerjakan sholat sunnah tahajud. Melengkapi sholah tahajud Anda dengan dzikir dan doa-doa ini akan senantiasa membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Apalagi bila Anda melakukannya dengan hati yang tulus, keinginan yang teguh, dan juga penuh rasa pasrah atas segala ketetapan yang dibuat oleh Allah SWT (berserah diri). Lalu apa saja dzikir dan doa yang dianjurkan untuk diamalkan seusai melaksanakan sholat sunnahtahajud? Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membaca bacaan istighfar. Istighfar ini dianjurkan dilakukan sebanyak 100 kali
  2. Membaca bacaan tasbih. Bacaan tasbih ini dianjurkan dilakukan sebanyak 32 kali
  3. Membaca sholawat Nabi yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW. Sholawat nabi ini dianjurkan untuk dilakukan sebanyak 32 kali
  4. Membaca doa setelah sholat tahajud dimana maknanya ialah untuk memuji kebesaran Allah, meminta perlindungan dan pertolongan kepadaNya, menjadi saksi atas segala kebesaran Allah, dan juga sebagai tempat bernaung saat Anda dalam berbagai masalah dan cobaan
  5. Anda bisa menambahkan doa sendiri yang Anda ingin capai.

Itulah beberapa dzikir dan doa sholat tahajud. Anda bisa memulai dengan urutan sama diatas maupaun secara acak. Inti dari doa seusai sholat tahajud adalah untuk meminta kepada Allah sebagai Tuhan Maha Pemberi untuk segera mengistijabah keinginan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *