Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cuka

Kutu rambut bukanlah hal yang asing bagi kita, terutama di Indonesia, hampir semua orang pernah mengalami kutu rambut.

Biasanya kutu rambut paling sering menjangkit pada anak-anak terutama perempuan. Karena anak perempuan memiliki rambut panjang namun belum bisa merawat rambutnya dengan baik. Kebiasaan lain yang jadi penyebab rambut jadi sarang kutu adalah kebiasaan menggunakan handuk, sisir, atau topi yang sama untuk banyak orang. Jika seorang teman yang memiliki kutu dirambutnya menggunakan sisir anda, kemudian anda menggunakan sisir tersebut tanpa mencucinya lebih dahulu, maka dapat dipastikan anda akan dengan mudah tertular kutu dari teman anda.

Meski sangat mudah menular, banyak orang mengabaikan hal ini. Dan baru menyadari setelah kulit kepalanya terasa gatal. Yang menyedihkan, kebanyakan orang malu mengakui kalau rambutnya berkutu dan tidak tahu cara menghilangkan kutu rambut. Padahal kutu rambut mudah dihilangkan, bahkan anda bisa menggunakan bahan alami untuk membasminya. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah cuka, dan berikut ini cara menghilangkan kutu rambut dengan cuka yang bisa anda coba!

  1. Cara pertama ada bisa menggunakan cuka putih untuk menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Caranya cuci rambut anda dengan shampo dan bilas hingga bersih. Kemudian, campurkan air dan cuka dengan perbandingan yang sama. Kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut. Bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama kurang lebih dua jam. Dan cuci kembali rambut dengan shampo hingga bersih.
  2. Selain cuka putih, jenis cuka apel juga bisa menjadi obat ampuh untuk mengatasi kutu rambut. Caranya, siapkan 4 sampai 5 buah bawang merah, dan 5 sendok makan cuka apel. Kemudian blender bawang merah dengan air sampai menjadi jus dan ambil airnya. Campurkan air bawang dengan cuka, aduk rata dan oleskan ke kulit kepala dan rambut. Tutup dengan handuk dan diamkan selama 2 jam. Lalu bilas rambut sampai bersih.

Bagi anda yang tersiksa karena rasa gatal akibat kutu rambut, anda bisa mencoba dua cara diatas. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *