Solusi berikut Bisa Melepaskanmu dari Bos Jahat

Referensi: executive job search indonesia

Tidak semua pemimpin di sebuah perseroan bakal bertingkah baik sesuai dengan harapan kita. Bila Anda bisa punya bos yang begitu baik dan sangat pengertian kepada anak buahnya, maka Kamu betul-betul beruntung. Jangan pernah sia-siakan atasan yang memiliki tingkah laku seperti itu, berikan kemampuan terbaik bagi perusahaannya. Dan lalu gimana seandainya Kamu mempunyai atasan yang kurang pandai bergaul?

Terkadang jadi bawahan memang terasa gak menyenangkan, terlebih lagi jikalau memiliki pemimpin yang sering berbicara seenaknya terhadap bawahan. Semua pekerjaan diberikan kepada bawahan. Tapi bila ada kesalahan sudah tentu bawahan yang akan disalahkan. Meski kamu sudah merasa maksimal, tapi kamu tidak akan dianggap begitu. Lalu jika sudah seperti ini, apa yang bakal kamu terima?

Pada saat kamu benar-benar muak dengan kelakuan bos mu yang gak menyenangkan, tentu akan ada hal-hal yang terjadi. Yang pertama , Kamu merasa tidak nyaman. Tekanan yang diberikan bos pastinya akan membuat kamu kurang produktif, jadi semua pekerjaanmu menghasilkan sesuatu yang kurang optimal. Pastinya kamu menjadi kurang yakin dengan kemampuan yang ada pada dirimu, sehingga kamu menjadi malas memberikan usul. Anda pun malas berbicara dalam meeting karena takut dimarahi.

Bukan itu saja, apabila Anda tidak menyukai atasan, Anda juga bisa kehilangan kreativitas, mudah stress, bahkan tercemar aura negatif. Bos yang terlalu galak memang berpotensi mematikan kreativitas anak buahnya, sehingga anak buahnya terkesan patuh. Padahal kadangkala kreativitas dibutuhkan agar bisa semakin mempertajam kinerja. Parahnya lagi, Anda juga bisa menjadi stres karena menghadapi bos seperti ini. Kehidupan anda di luar kantor juga mungkin terbawa akibat stress yang kamu alami. Aura negatif memiliki dampak buruk bagi karyawan, sehingga seringkali kamu emosi meski sudah di luar kantor.

Lalu apa yang harus dilakukan? Bila kamu tidak patuh, kamu beresiko dipecat. Kalau kejadiannya seperti itu, anda juga yang akan rugi.

Berikut beberapa caranya, antara lain tetap bersikap profesional dan konsultasi dengan HRD. Tetaplah ingat bahwa anda hanya karyawan. Melawan bos bukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Meski bos mu yang salah, selalu profesional dalam pekerjaanmu, tidak hanya bersikap yang berdasarkan emosi saja.

Akan tetapi jika dirimu terus saja disalahkan, lakukan pembelaan dengan profesional. Contohnya, kamu bisa membuat kinerjamu menjadi lebih baik. Kemudian berkonsultasilah dengan orang hrd. Apabila seluruh cara tidak berhasil dilakukan, Anda bisa mempersiapkan diri untuk mencari pekerjaan di tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *