Pusat Oleh-oleh Khas Surabaya yang Paling Terkenal

Pusat Oleh oleh Suabaya – Surabaya memanglah satu kota yang begitu menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat berkeliling-keliling kota sepanjang hari penuh serta masih tetap terasa belum juga senang karna tidak semuanya obyek wisata di Surabaya dapat Kamu kunjungi dalam satu hari. Saat berlibur Kamu di Surabaya habis serta terasa sedih? Tenang. Paling tidak Kamu dapat beli 10 oleh-oleh ciri khas Surabaya ini untuk dibawa pulang serta menyembuhkan rasa kecewa Kamu :Pusat Oleh Oleh Surabaya

1. Almond Crispy
Almond crispy adalah jajanan yang tengah hits di Surabaya. Walau awal kehadirannya masih tetap belum juga cukup lama, tetapi almond crispy berhasil jadi primadona oleh-oleh ciri khas Kota Pahlawan ini. Jajanan ini terbuat dari telur, tepung, gula, susu bubuk juga keju serta almond jadi topping. Agar juga berbahan cukup praktis serta sederhana, tetapi rasa yang dibuat tidak bisa dipandang sepele.

Almond crispy terbagi dalam tiga varian rasa paling utama yakni original cheese, cokelat serta grean tea. Ketiganya sama lezat serta buat Kamu tidak juga akan berhenti kunyah mulai sejak gigitan awal. Almond crispy yang begitu tidak tebal serta renyah ini pas jadi rekan minum teh atau kopi di sore hari. Satu diantara produsen almond crispy yang popular di Surabaya yaitu Wisata Rasa yang terdapat di Jalan Raya Jemursari No. 164.

2. Sambal Udang Bu Rudy
Inilah oleh-oleh yang pas untuk Kamu penggemar pedas. Oleh oleh ini anyak di cari oleh wisatawan, mereka umumnya beli sambal paket ini dalam jumlah banyak sekalian. Menurut beberapa pembelinya, Sambal Udang Bu Rudy ini mempunyai cita rasa ciri khas yang tidak diketemukan di sambal yang lain. oleh-oleh

Lokasi Sambal Udang Bu Rudy ini berada di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya. Disini, Kamu bebas pilih beragam jenis sambal dari mulai sambal udang, sambal bawang hingga sambal bajak. Sambal-sambal ini dikemas dalam beragam ukuran. Ada juga bandeng presto, bandeng asap juga udang serta ikan crispy.

3. Spikoe Resep Kuno
Spikoe Resep Kuno yaitu kue lapis lezat yang memakai resep kuno hingga cita rasa-rasanya tidak beralih. Kue yang terbagi dalam tiga lapis yakni kuning-cokelat-kuning dengan rasa manis serta memiliki tekstur begitu lembut karna dalam sistem membuatnya memakai banyak telur. Spikoe Resep Kuno adalah pengembangan usaha Keluarga Santoso.

Pada th. 1976, spiku buatan Nyonya Santoso begitu berjaya, tetapi lalu usaha ini tutup pada th. 1982 karna banyak hal. Paulus Santoso yang disebut anak tertua keluarga ini kembali buka usaha kue spiku dengan memakai resep turun temurun keluarganya pada tahun 2002. Spikoe Resep Kuno yang beralamat di Jalan Rungkut Madya 41 ini terbagi dalam dua paket yakni reguler serta khusus. Paket khusus umumnya ada pada hari raya Idul Fitri, Natal serta Imlek. Diluar itu, Spikoe Resep Kuno juga terima pesanan untuk acara pernikahan, ulang th. dan sebagainya.

4. Kerupuk Ikan Kenjeran
Hasil laut yang melimpah di Pantai Kenjeran, Surabaya, buat warga sekelilingnya kreatif buat beragam olahannya. Satu diantara hasil kreativitas warga yaitu bermacam kerupuk memiliki bahan seafood. Bila Kamu melalui Jalan Sukolilo atau lokasi sekitaran Pantai Kenjeran, dari jauh Kamu telah dapat mencium aroma ciri khas kerupuk yang di jual disini.

Kerupuk ini di jual dalam kondisi mentah dan siap santap. Kerupuk terbagi dalam bermacam warna sesuai sama bahan intinya seperti hitam untuk kerupuk cumi, hijau untuk kerupuk rumput laut serta cokelat untuk kerupuk kerang. Dengan rasa yang nikmat dan gurih, kerupuk ini mejnadi pusat oleh oleh banyak orang yang sedang berada di Surabaya. Bila beli kerupuk ini jadi oleh-oleh, Kamu tinggal pilih kerupuk dalam paket sesuai sama selera Kamu. Untuk harga, biasanya kerupuk ini di bandrol 15. 000 – 300. 000 rupiah per kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *