7 Tip Manajemen Waktu untuk Siswa

Dengan ujian yang mendekati, Anda harus memikirkan bagaimana menjadi lebih baik pada manajemen waktu dan mengatur hari Anda sehingga Anda dapat mencapai keseimbangan yang tepat antara kehidupan di rumah, pekerjaan dan universitas. Anda juga harus mencoba dan makan beberapa makanan otak – dan tidak, kita tidak bermaksud keripik dan minuman energi!

Dengan meluangkan waktu untuk mengatur prioritas Anda, Anda dapat memberi kesempatan terbaik untuk tetap berada di jalur dan terorganisir selama masa ujian, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi tingkat stres, sesuatu yang dapat menjadi perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan di universitas.

Lihatlah tujuh tip manajemen terbaik kami, sehingga Anda dapat melakukan yang terbaik di universitas dan juga menemukan saat untuk bersantai dan bahkan mendapatkan sejumlah uang di sampingnya.

 

1) Apa yang harus kamu lakukan?
Tahap pertama memperbaiki manajemen waktu Anda adalah mencantumkan semua hal yang harus Anda lakukan. Hal ini mungkin terdengar jelas, namun berbicara dari pengalaman, kebanyakan siswa cenderung meninggalkan tugas penting sampai menit terakhir, yang dapat berdampak pada kualitas pekerjaan mereka dan nilai keseluruhan mereka.

Sertakan tenggat waktu universitas serta perubahan apa pun yang Anda lakukan pada daftar, dan catat berapa banyak waktu yang akan diambil masing-masing prioritas dari jadwal Anda.

2) Buat jadwal hidup
Entah itu perencana pin-up, jadwal atau kalender di telepon Anda, temukan alat pengorganisasian yang sesuai untuk Anda dan tambahkan daftar prioritas Anda ke dalamnya. Ada banyak aplikasi manajemen waktu yang dapat membantu dengan ini. Juga, pikirkan kapan Anda paling waspada, sehingga Anda bisa merencanakan masa studi Anda sekitar waktu-waktu ini.

Temukan waktu untuk bersosialisasi, tapi juga pastikan Anda cukup tidur. Kebanyakan orang membutuhkan antara 7 sampai 8 jam tidur setiap malam untuk tetap fokus dan waspada selama masa studi.

3) Jadilah fleksibel tapi realistis
Biasanya, biarkan sekitar 8-10 jam sehari untuk bekerja, belajar, bersosialisasi dan hal lain yang perlu dilakukan.

Sebagai siswa penuh waktu, Anda diharapkan untuk mendedikasikan 35 jam seminggu untuk studi universitas, termasuk waktu yang Anda habiskan dalam seminar dan ceramah. Jika Anda hanya menghabiskan 15 jam seminggu untuk mengikuti pembelajaran yang dipimpin guru, Anda harus menggunakan 20 jam ekstra untuk belajar mandiri.

Penting juga untuk diingat bahwa hal-hal yang sering membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Jadi, biarkan sedikit waktu tambahan jika Anda menghabiskan lebih lama mengerjakan tugas daripada yang Anda kira. SAPS ibu bapa

4) Beri waktu untuk merencanakan pengulangan


Meluangkan waktu untuk meneliti, merencanakan dan memikirkan pekerjaan Anda sangat penting untuk pengelolaan waktu yang baik. Biarkan diri Anda sendiri waktu untuk memproses informasi baru dan rencanakan bagaimana Anda akan menggunakannya, karena ini dapat membantu Anda menghindari membaca ulang dan mengulangi penelitian apapun.

Salah satu cara untuk merencanakan secara efektif sebelum meneliti adalah membuat daftar semua hal yang ingin Anda ketahui, sehingga Anda dapat membuat catatan di bawah setiap subpos saat Anda pergi.

5) Hindari penundaan dan gangguan Saps Semakan Keputusan
Salah satu cara untuk menghindari penundaan adalah memikirkan berbagai tempat yang Anda hadapi saat belajar – di mana Anda yang paling fokus? Dimana kamu paling terganggu? Adakah yang bisa Anda lakukan untuk belajar benar-benar agak menyenangkan?

Ingat, apa yang bekerja untuk satu orang mungkin belum tentu bekerja untuk Anda. Bagi sebagian orang, belajar dengan teman bisa membatasi produktivitas mereka. Tapi bagi yang lain, belajar dalam kelompok bisa membantu meningkatkan motivasi dan menghindari penundaan.

6) Berolahraga untuk membersihkan kepala Anda di sela-sela sesi belajar
Percaya atau tidak, olahraga bekerja dengan cara yang sama seperti tidur. Hal ini dapat memfokuskan keadaan pikiran Anda, membantu Anda membersihkan kepala dan meningkatkan kekuatan otak Anda di sela sesi belajar. Jika Anda baru berolahraga, bertujuan untuk menyesuaikan diri dalam 10 menit berjalan di sana sini, terus meningkatkan jumlah yang Anda lakukan saat Anda melanjutkan.

7) Apakah organisasi Anda efektif?
Dengan terus-menerus meninjau dan menilai kembali jadwal Anda dapat membantu Anda mengenali apakah Anda perlu melakukan perubahan untuk membantu menyelesaikan tugas universitas dan juga memiliki waktu untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *