Penyebab Kanker Payudara Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Kanker Payudara Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Kanker Payudara Dan Cara Mengobatinya – Payudara merupakan organ intim wanita yang sangat penting untuk dijaga oleh setiap wanita. Maka dari itu setiap wanita perlu mewaspadai bahaya kanker payudara, meskipun pria bisa mengalami risikonya. Kanker payudara (carcinoma mammae) adalah salah satu sel kanker menyerang semua jaringan di dalam payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit mematikan yang sering terjadi dikalangan wanita. Ada banyak penyebab kanker payudara yang tidak disadari kalangan wanita saat ini. Maka, perlu anda tahu penyebab kanker payudara, sebagai berikut :

Kelebihan berat badan

Kelebihan berat badan atau obesitas adalah salah satu kondisi berat badan mengalami kenaikan sangat drastis. Kegemukan tersebut membuat kita susah beraktivitas serta badan terasa berat. Selain itu, orang yang memiliki kelebihan berat badan rentan terkena berbagai penyakit, salah satunya kanker payudara.

Faktor lemak yang berlebih

Lemak merupakan pemicu terjadinya kanker payudara, semakin lama maka akan semakin menumpuk dibagian kelenjar payudara hingga menimbulkan kanker payudara.

Riwayat keluarga

Dari faktor keturunan, wanita yang memiliki penyakit kanker payudara maka ia memiliki risiko terkena penyakit kanker payudara jauh lebih tinggi daripada wanita lainnya. Sebuah penelitian menunjukan bahwa kanker payudara memiliki keterikatan dengan gen tertentu dimana suatu gen penurun kanker maka kemungkinan besar akan terkena kanker payudara.

Konsumsi makanan tidak sehat

Makanan zaman sekarang sangat bervariasi serta sering diminati dan menggoda selera. Namun, kita harus tetap waspasa terhadap jenis makanan pada saat ini. Kandungan zat bahaya seperti boraks dan pewarna tekstil bisa menimbulkan penyakit kanker payudara dan jenis kanker lainnya.

Penyakit fibrokistik

Penyakit jenis ini memberikan perubahan bentuk payudara dengan ditandai adanya benjolan tumor lunak dan jinak pada sekitar payudara. Sehingga benjolan tersebut dapat berubah menjadi kanker payudara yang bersifat ganas.

Faktor reproduksi

Faktor ini menjadi risiko terkena penyakit kanker payudara pada wanita usia muda, tua, menopause dan wanita yang sedang hamil. Sebenarnya, semakin bertambahnya usia, maka akan semakin bertambah pula risiko terkena kanker payudara.

Satu dari sekian banyak wanita akan terkena penyakit kanker payudara selama dalam masa hidupnya. Karena itu tindakan yang paling tepat adalah mengobati. Cara mencegah kanker payudara perlu dilakukan sejak dini, seperti :

  • Melakukan aktivitas olahraga rutin
  • Tidak mengkonsumsi jenis makanan mengandung lemak berlebih
  • Minum air putih
  • Konsumsi buah dan sayur dengan rutin
  • Tidak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat bahaya bagi tubuh

Pengobatan kanker payudara perlu melakukan tindakan medis seperti pembedahan, kemoterapi dan terapi radiasi. Namun kondisi kanker payudara stadium awal memang memungkinkan bisa untuk kita obati dengan cara alami yaitu, mengkonsumsi ramuan ekstrak kulit manggis, daun sirsak serta apel dan madu. Dari semua ramuan tersebut berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan penghancur sel kanker.

Nah, itulah informasi tentang penyebab kanker payudara dan cara mengobatinya yang bisa kami sajikan saat ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

sumber : http://www.qncjellygamat.com/obat-kanker-payudara.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *