Informasi Pendaftaran Beasiswa LPDP 2017-2018

kemenkeu beasiswa
kemenkeu beasiswa

Mahalnya biaya pendidikan tentu harus sebanding dengan apa yang diperoleh sesudah kuliah nanti. Penghasilan dan kedudukan yang lebih baik, itulah mengapa banyak orang yang ingin merasakan bangku kuliah dan berlomba-lomba dalam mendapatkan beasiswa online untuk dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tanpa biaya, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi hampir sulit untuk diwujudkan. Beasiswa merupakan salah satu jalan yang dapat ditempuh bila ingin tetap dapat melanjutkan ke perguruan tinggi namun dengan biaya yang minim.

kemenkeu beasiswa
kemenkeu beasiswa

Dengan program beasiswa, niat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akan bisa terwujud meski dana yang dimiliki terbilang minim. Bila kita ingin mencarinya, ada begitu banyak program beasiswa yang diselenggarakan baik oleh perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Namun, semua program tersebut memang menuntut seleksi yang ketat agar beasiswa dapat tersalurkan kepada orang-orang yang pantas menerimanya.

Salah satu program beasiswa yang banyak diburu oleh mahasiswa adalah Beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Program beasiswa unggulan yang diberika Kementerian Keuangan ialah LPDP, program beasiswa yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sesudah menyelesaikan studi S1. Beasiswa ini memang ditujukan bagi program pendidikan pasca sarjana atau untuk jenjang Magister dan Doctoral. Selain program beasiswa jenjang pendidikan, ada pula beasiswa lain dari Kementerian Keuangan yang diberikan untuk Bantuan Penelitian.

Beasiswa LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Lembaga ini bertujuan untuk memberikan fasilitas beasiswa secara langsung oleh Kementerian Keuangan. Beasiswa LPDP kemenkeu memang lebih banyak dialokasikan untuk program pascasarjana dan juga beberapa sumbangan dana untuk penelitian yang bisa diusulkan juga melalui beasiswa ini.

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi program beasiswa LPDP, sekarang ini telah dapat dilakukan melalui online sehingga bisa diakses dengan mudah oleh siapapun. Selain itu, ada kabar yang mengatakan bahwa Program Beasiswa LPDP ini akan diadakan tanpa Kuota Pendaftaran. Jadi, siapapun yang dinyatakan lulus seleksi akan tetap menerima beasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *